Tumbal Rumah 6 Penjuru arah
Baca Juga

Pengalaman Tambal Gigi Dipuskesmas Gagal Total Sebelumnya saya kemarin sudah menulis pengalaman tambal gigi dipuskesmas berikut biaya dan rasanya yang Anda bisa baca disini Pengalaman Tambal Gigi Dipuskesmas Biaya Terbaru Dan Rasanya Begini Ternyata


Kali ini saya akan melanjutkan tambal gigi yang kedua karena gigi yang bolong ada 2 dan kata bu dokter yang menanganinya harus satu persatu

Pada hari saya datang kepuskesmas Boyolangu untuk tambal gigi yang kedua ini harinya rabo Alhamdulillah tidak memakan lama untuk antrian diloket pendaftaran begitu saya tumpuk itu kartu berobat saya langsung dipersilahkan untuk masuk keruang praktek dokter gigi diruanganya



Setelah saya masuk ternyata yang menanganinya beda bukan yang menambal gigi saya yang pertama yang kedua ini dokternya cukup cantik..hee tapi tidak pakai hijab setelah saya masuk saya langsung dipersilahkan duduk ketempat pemerksaan gigi yang setengah berbaring 

Setelah menanti agak lama bu dokter mulai mengotak-atik alat yang sudah tersedia disamping saya ,sempat saya lihat dia menggunakan kaos tangan dan penutup mulutnya,entah kenapa belum sempat menangani kok keluar masuk ruangan 2 kali kayaknya dan bilang sambil bilang sebentar ya Pak..saya jawab iya bu...

Kalau saya nilai sebelum dia menangani saya dokter yang cantik ini masih cekatan yang menangani saya tambal pertama kali,istilah orang jawa masih cekidah cekidih mungkin masih rada belum tatak atau jijik gitu,hee saya tak habis pikir lawong dokter sama fasien kok jijik..sempat saya tanya kalau membersihkan karang gigi bisa tidak bu.dia bilang sebenarnya bisa tapi saat ini perawatnya tidak datang,saya berfikir emangnya yang bersihkan perwat bukan ente..hee

Setelah dia keluar lagi dan masuk kembali mulai mengotak-atik gigi saya sambil menyetel alat pengebor gigfi yang bolong setelah itu alat itu mendesing menyentuh gigfi saya yang bolong tapi tidak begitu lama goyang ngebornya,hee..maksiudnya ngebor gigi saya

Beda dengan dokter yang menamba l gigi yang pertama yang m,engebornya untuk membersiohglkan gigi yang bolong agak lama dan telaten gitu menanganinya beda yang ibu dokter cantik ini sebentar aja sudah mengambil cairan kental berwarna putih seperti salep gitu mungkin itu bahan gigi tambalan yang akan dipasang yang sebelumnya lobangnya diberi cairan mungkin anti infeksi

Sebelumnya ia memasukan bantalan berupa benda yang empuk diantara gusi dan gigi agar tidak usah mangap sudah bisa dipasang giginya dengan mudah ,setelah itu putih-putihnya dimasukan kegigi yang bolong dan agak ditekan-tekan tidak terlalu lama cling jadilah gigi saya yang ditabal setelah itu saya disuruh mengaca dan ia menulis nulis mengisi daftar isian biaya yang nantinya akan saya bawa ke kasir

 Sambil bercermin saya lihat gigi yang baru dipasang kelihatangan oke-oke saja cuman sekitar tambalanya masih ada warna hitamnya mungkin karen a ngebornya cumsan sebentar saja jadi yang hitem-hitemnya masih kelihatan tapi nggak apa-apalah pikir saya ya emang goigfi udah agak rusak

Setelah saya menunggu 10 menit baru pengganjal yang ada diogigi baru bisa dicopot dan bisa keluar kalau tidak dicopot keluar saya bisa jadi tertawaan orang yang diluar karena mencos masih dicopot aja masik mencos..hee..oya ada bedanya lagi dengan yang nembel sebelumya yang nembal sebelumnya saya diberi kapas untuk digeget  kalau ibu dokter yang ini tidak

Setelah semua selesai saya masuk kekasir untuk membayar 30.000 untuk satu gigi saya sempat juga bertanya kalau bersihan karang gigi katanya 60 ribu untuk semua karang gigi tapi katanya juga tergantung seberapa banyak karangnya,Oya bu dokternya sempat bilang kalau belum 24 jam jangan digunakan untuk menggigit maksudnya untuk menginggit makanan yang keras

Alhamdulilah hari itu saya pulang agak pagi beda yang hari senin kemari hampir sampai jam 12 siang yang hari ini cuman sekitar jam sepuluh udah pulang karena cepat ditangani oleh penerima pendaftatran  dan dokternya ,ya sambung 

Sesampai dirumah saya juga berhati hati untuk makan maupun sikat gigi ya karena takut kenapa-kenapa gigi tambalanya 

Astaga Tambalan Gigi Copot
Setelah sekitar jam 3 sore hari itu juga saya kemar mandi untuk membersihlkan gigi dan wudhu untuk Sholat Asar setelah saya selesai wudhu langsung kekamar sempat mengambil kaca cermin untuk melihat gigi yang baru ditambal..cling..Saya kaget ketika melihat tambalan gigi yang baru dipasang hilang dari tempatnya  alias copot ,nggak tau entah kemana tu tambalanya kayaknya pas sikat gigi saya juga hati-hati gigi yang baru tidak begitu saya sentuh kok bisa hilang..saya dan istri sempat tertawa geli plus kecewa baru beberapa ja,m kok sudah copot tambalanya

Sangat beda yang tambalan pertama masih tetap menempel kuat,dari situ saya menyimpulkan bahwa cara memasangnya yang kuran benar,akhirnya dengan pait rasa dihati menerima apa adanya dan berkeinginan untuk kembali kepuskesmas besoknya plus melaporkan kelaian bu dokter yang cantik tadi..

Jadi bagi sobat-sobat yang ingin tambal gigi dipuskesmas harus selektif puskesmasnya,cari yang alatnya komplit dan dokternya tidak asal-asalan nembelnya ,asal dibayar pemerintah menanganinya sak penak e udele dewe,jadinya yang rugi kita-kita para fasien deh

Artikel ini akan saya sambung dengan melanjutkan tambal gigi yang copot ke yang ahlinya selain Puskesmas.Untuk artikel pengalaman kali in i saya cukupkan sekian dan mohon maaf atas segala khilaf maupun yang menyinggiung perasa’an akhirulkalamWassalam

0 Komentar