Tumbal Rumah 6 Penjuru arah
Baca Juga
Pengamalaman Buruk Kirim Paket Ke Luar Negri,Kirimbarang keluar negri gampang-gampang sulit,kalau mudah rasanya plong difikiran kalau molor bisa pusing cucuk keliling apalagi barang yang kita kirim barang titipan orang lain yang harganya juga terbilang mahal


Makanya memilih jasa pengiriman yang benar-benar amanah dan tanggung jawab haruslah diutamakan tentunya juga memileh biaya yang miring

Nah pada kesempatan kali ini kami akan sedikit berbagi pengalaman buruk kirim barang ke malaysia saat itu saya mengirim tasbih pesanan dari seorang ibu di Maleka malaysia

Saat itu saya pakai jasa pengiriman atha expres surabaya yang saya mendapat nomor costumer servis di mbah google

Oleh karena ongkos kirimnya yang tawarkan terbilang murah akhirnya saya kepincut menggunakanya..

Saat itu saya kirim 2 paket yang satu kirim kemalaysia yang satunya ke taywan,Oleh karena saya berdomisili ditulungagung maka saya kirim paketnya atha expres surabaya karena pusatnya disurabaya

Setelah kedua paket sampai disurabaya baru ditimbang lagi oleh karyawanya dan saya transfer biayanya

Akhirnya kedua barang tersebut dikirim pihak atha expres melalui dua jalur yang berbeda yang kemalaysia melalui jasa pengiriman Aramex yang paket satunya memakai jasa pengiriman tabhita

Setelah kira-kira 10 hari paket saya yang ke taywan saya tanyakan sudah sampai tujuan sipenerima,plong rasanya dihati

Paketan yang ke malaysia yang oleh atha expres dilewatkan aramex.com belum sampai,saya berfikir paling-paling entar lagi juga sampai

Tapi setelah sekian lama menunggu-nunggu ternyata berakhir dengan kekecewa'an..hee kaya judul lagu

Setelah selang beberapa hari saya tanyakan pada pihak atha expres katanya masi delay atau masih transit karena musim corona,saya tunggu saja dan kadang saya cek melaui web aramex.com disitu bisa saya pantau sampai dimana paketan saya

Setelah penantian yang cukup lama mungkin sebulan ternyata paketan saya cek juga belum sampai juga,kalau statusnya masih transit di daerah Klia Malaysia

Saya mulai gusar gundah kulana jangan-jangan kiriman saya nyasar tidak bisa sampai tujuan

Saya tanya lagi pihak atha expres dan ditanyakan kepihak aramex katanya barang masih transit karena musim corona banyak daerah yang lockdow utamanya malaysia  juga termasuk salah satu negara yang parah terkena corona

Tapi setelah saya tunggu-tunggu sampai hampir dua bulan ternyata status diaramex masih saja transit di klia

Saya tak bosan-bosan bertanya pihak atha expres dan aramex baik cabang surabaya dan jakarta jawabanya juga akan ditanyakan ke atasan aramexnya

Sampai-sampai saya juga disuruh mengirim email penerima dan itu sudah saya turuti..tapi hasilnya masih macet saja di Klia Malaysia

Pihak penerima juga sangat menanti-nanti dan agak marah sama saya pasalnya lama banget penantianya,saya pun juga memakluminya

Sampai saat saya menulis artikel ini paketan belum sampai juga..entah kemana raibnya..apa dibawa kumbang-kumbang kelana..hee..

Akhirnya saya hanya bisa pasrah saja berharap walaupun waktu lama akhirnya bisa sampai ketujuan,kalau tidak sampai terpaksa mengganti barang dan kirim lagi..padahal barang mahal ongkos kirimnya juga mahal

Ya inilah resiko kirim barang keluar negri  ,sudah berulangkali ditanyakan kepihak atha expres dan aramex ya seakan melempar tanggung jawab saja..

Mungkin ini bisa jadi pengalaman saya pribadi dan para pembaca agar selalu hati-hati dalam memilih jasa pengiriman juga waktu yang tepat untuk kirim barang.Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi saya dan pembaca juga jasa pengirimanya tanggung jawab dong diganti gitu kalau barang hilang.Wassalam.

0 Komentar